Sabtu, 11 Mei 2013

Mungkin sebagian besar para gamer dan sobat bloger sudah banyak yang tau tentang cheat engine,tetapi untuk para pemula pasti masih ada yang bertanya-tanya "apa sih cheat engine yang biasa disebut juga CE itu ? ".Nah,kali ini saya akan membahas tentang Cheat Engine ( CE ) untuk para sobat yang masih bertanya-tanya tentang Cheat Engine.


 Cheat Engine atau yang biasa juga disebut CE adalah memory scanner atau editor hexsa yang diciptakan oleh Eric Heijen untuk sistem operasi (Operating System / OS) Windows. Cheat Engine digunakan untuk berbuat curang di berbagai game di komputer. 
Semua program tersebut mencari nilai yang dimasukkan oleh pengguna dengan pilihan yang luas, seperti “Nilai awal tidak dikenal" (Unknown Initial Value) dan "Nilai yang berkurang" (Decreased Value). Cheat Engine dapat juga membuat trainer mandiri (Standalone Trainer) yang dapat dioperasikan dengan bebas dari Cheat Engine.

Cheat Engine ini disertai dengan pengamat memori atau penyaring memori (memory scanner) untuk melakukan pengamatan (scan) terhadap variabel (variable) yang digunakan dalam permainan atau aplikasi dan membolehkan kita untuk merubah variabel tersebut, tetapi di Cheat Engine ini juga disediakan fungsi penelusuran (debugger), peretas waktu (speedhack), membongkar (disassembler), pembuatan trainer (trainer maker), alat manipulasi direct3d (direct3d manipulation tools) dan alat-alat pemeriksaan sistem (system inspection tools).

Cheat Engine dapat melihat dan membongkar memory dari suatu proses dan membuat perubahan untuk memberikan keuntungan pengguna seperti nyawa tidak terbatas, waktu atau amunisi. Cheat Engine juga memiliki alat untuk memanipulasi Direct3d dan OpenGL , yang fungsinya membolehkan pengguna untuk menembus dinding, pembesaran dan pengecilan, dan dengan penataan konfigurasi yang handal dapat mengizinkan Cheat Engine untuk menggerakan mouse untuk mendapatkan tekstur tertentu ke pusat, hal ini biasa digunakan untuk membuat Aimbots.

Kesimpulan : Cheat Engine adalah perangkat lunak (software) open source yang dirancang untuk dapat memberikan kita jalan pintas dalam permainan/game, namun Cheat Engine ini juga memiliki berbagai alat-alat khusus untuk membantu menelusuri (debugging) permainan atau bahkan aplikasi biasa (normal). 

Untuk para sobat yang belum mempunyai Cheat Engine, silahkan download Di sini 

6 komentar:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!